Kompas TV regional berita daerah

Purna Tugas Bupati Tambrauw Hadiahkan Buku Ajak Masyarakat Jaga Kawasan Konservasi

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Di masa akhir jabatannya, bupati Kabupaten Tambrauw, merilis buku bertajuk, ‘Gabriel Asem Pemimpin Konservasi Dari Papua Barat’. Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar tetap menjaga kawasan konservasi, khususnya di wilayah kabupaten Tambrauw. 

Buku karya tangan Ayu Arman mengisahkan sosok Gabriel Asem yang notabennya adalah Bupati Kabupaten Tambrauw, dan sangat konsen untuk menjaga kawasan konservasi. Dimana dalam buku tersebut sang penulis menceritakan betapa pintarnya sang pemimpin dalam mengembangkan wilayahnya, agar pembangunan tetap jalan namun tidak merusak kawasan konservasi.

Sang penulis mengatakan tidak ada kesulitan yang dihadapi, berbagai tantangan dilalui demi menceritakan betapa indahnya tanah Papua khusus Tambrauw, dengan beragam Sumber Daya Alam, yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Dalam buku ini juga penulis membutuhkan waktu 7 bulan untuk melakukan riset hingga mewawancarai 40 narasumber yang ada di kabupaten Tambrauw.

Selain menceritakan tentang cara menjaga kawasan konservasi, dalam buku tersebut juga menunjukan keberhasilan pembangunan selama kepemimpinan Gabriel Asem, yang perlu dijaga dan tetap dipertahankan oleh masyarakat.

Sementara itu Bupati Tambrauw Gabriel Asem berpesan agar masyarakat dan calon pemimpin yang akan datang, dapat tetap menjaga kawasan konservasi yang ada dan melestarikannya.

#SorongPapuaBarat #GabrielAsem #BupatiKabupatenTambrauw



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x