Kompas TV regional berita daerah

Layanan Publik Ramai Usai Libur Lebaran

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sejumlah instansi di bali utamanya pada bidang pelayanan publik, tetap memberlakukan kerja dari kantor usai libur lebaran 2022. Pada hari pertama buka, terpantau pengunjung pelayanan publik cukup padat.

Sistem kerja Work From Office tetap diterapkan sejumlah instansi, khususnya di bidang pelayanan publik di Bali. Seperti pantauan kami, pada Senin (9/5), di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2022.

Di UPTD Kestrad Provinsi Bali, 56 pegawai sudah beroperasi normal sejak Sabtu, 7 Mei 2022. Pelayanan kesehatan dan pengobatan tradisional pun tetap berjalan normal, bahkan cenderung lebih ramai. Hal ini dinilai akibat masyarakat yang lelah usai menjalankan libur panjang.

Tidak hanya di instansi pemerintahan, instansi perbankan di Bali pun tetap beroperasi normal dengan kapasitas 100 persen karyawan. Seperti di Bank BPD Bali, dan Pegadaian Wilayah 7 Denpasar.

Pada hari pertama buka usai libur lebaran, pelayanan cukup padat. Untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin melakukan pelayanan, penggunaan aplikasi digital pun dimaksimalkan. Selain itu juga untuk mengurangi aktivitas kontak fisik, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 pasca libur hari raya.

Sebelumnya, pemerintah pusat memberikan izin kepada asn hingga instansi swasta untuk melakukan Work From Home atau bekerja dari rumah selama satu minggu, setelah puncak arus balik Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan, dan masa inkubasi virus Covid-19.

 

 

 

 

 

 

#lebaran2022 #pelayananpublik #uptdkestradbali

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x