Kompas TV regional berita daerah

32 Balon Udara Hiasi Langit Pekalongan

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 32 balon udara diterbangkan warga dan menghiasi langit di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan festival balon udara 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan bekerja sama dengan Airnav Indonesia. Acara ini diikuti oleh warga dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Batang.  Total ada  32 kelompok peserta ikut memeriahkan acara ini. Pemerintah Kota Pekalongan menggelar festival balon udara sebagai ajang ekspresi untuk para komunitas setelah dua tahun tidak diadakan.

Selain di Kabupaten Pekalongan, festival balon udara juga diadakan di Kabupaten Wonosobo. Harapannya, dapat menekan angka penerbangan balon udara liar yang tidak tertambat, sekaligus memeriahkan Hari Raya Idul Fitri dan Syawalan.

Selama libur Hari Raya Idul Fitri dari 2 sampai 7 Mei 2022, pihak Airnav Indonesia telah menerima laporan dari pilot maskapai ada 28 balon udara yang diterbangkan tanpa izin. Rata-rata balon udara yang diterbangkan terlihat di daerah langit Jawa Tengah dan Yogyakarta.

#pekalongan #balonudara #airnav

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x