Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Gunung Bromo Meningkat, Bukit Teletubbies Jadi Primadona

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Wisata alam gunung bromo di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur dipadati wisatawan selama libur lebaran. Gunung bromo selalu menjadi buruan wisatawan karena menyajikan keindahan alam, salah satunya bukit teletubbies.

Jumlah wisatawan di gunung bromo Probolinggo Jawa Timur meningkat signifikan selama libur lebaran. Per harinya ada 2 ribu pengunjung dan rata-rata pengunjung adalah wisatawan lokal. Padahal saat hari libur biasa, jumlah pengunjung hanya seribu pengunjung.

Baca Juga: Jembatan Kaca Gunung Bromo Mulai Dikerjakan, Nilai Investasi 15 Miliar

Bukit teletubbies menjadi salah satu destinasi yang paling diminati wisatawan. Di bukit itu wisatawan bisa menikmati eksotika hamparan bukit berlipat bak di film animasi teletubbies. Wisatawan bisa berselfie ria dengan boneka teletubbies raksasa di lokasi.

Para wisatawan mengaku tidak pernah bosan dengan keindahan alam bromo, khususnya bukit teletubbies. Meski sudah berkali-kali ke bromo, mereka tetap senang berkunjung ke kawasan konservasi alam itu.

Baca Juga: Moge Terbakar Saat Melintas di Tanjakan Jalur Wisata Gunung Bromo

Lonjakan wisatawan berdampak baik bagi pelaku wisata. Mereka kembali mendapatkan penghasilan setelah mati suri karena terdampak pandemi covid-19. Wisatawan dan pelaku wisata berharap pandemi berakhir agar ekonomi warga bangkit kembali.

#LiburLebaran #PariwisataBangkit #GunungBromo #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x