Kompas TV regional berita daerah

Moge Terbakar Saat Melintas di Tanjakan Jalur Wisata Gunung Bromo

Kompas.tv - 18 September 2021, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah motor gede atau moge terbakar saat touring ke wisata gunung bromo melalui jalur Probolinggo Jawa Timur. Peristiwa itu direkam oleh pengendara yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Jenis moge yang terbakar Ducati dengan plat nomor D 3469 STE. Sebelum terbakar, motor sempat mengalami mati mesin beberapa kali sehingga pemilik kendaraan tertinggal dari rombongannya.

Setelah motor hidup dan menapaki jalur menanjak di Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura, tiba-tiba muncul percikan api di bagian mesin dan api cepat membesar. Pengendara motor panik dan langsung melompat dari kendaraan.

Baca Juga: Seorang Kakek Di Blitar Tewas Terbakar Di Atas Kasur

Pengendara moge diketahui bernama Chris, warga Jakarta. Sebelumnya ia bersama 20 orang rombongan moge berangkat dari Jakarta menuju Bali dan hendak mampir sejenak di gunung Bromo.

Video kebakaran lantas diposting di akun instagram Dashcam Indonesia. Postingan itu kemudian viral di media sosial dan diketahui terjadi pada Rabu (15/9/2021).

Saat ini, wisata alam gunung bromo ramai pengunjung setelah dibuka kembali oleh pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebelumnya wisata bromo ditutup seiring status Kabupaten Probolinggo yang berada di zona tiga sebaran Covid-19.

 

#MotorGede  #KendaraanTerbakar  #WisataBromo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x