Kompas TV regional berita daerah

Mobil Tabrak Pohon, Penumpang Terjepit Badan Kendaraan

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Jogja - Wates Kilometer 21, Sukoreno, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, pada Minggu (8/5/2022) pagi. Sebuah minibus bernomor polisi D 1892 VZ yang melaju dari arah Yogyakarta menuju Purworejo menabrak sebuah pohon kelapa yang ada di lokasi kejadian. Satu orang penumpang mengalami luka ringan, sementara itu, satu dari tujuh penumpang bernama Wiyanto (29) warga Cibalung, Cimangu, Cilacap, Jawa Tengah, kondisinya terjepit badan kendaraan.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis, petugas dari Basarnas Yogyakarta diterjunkan untuk mengevakuasi korban yang masih berada dalam kendaraan. Proses evakuasi pun terkendala karena tubuh korban terjepit badan kendaraan yang rusak parah.

Selang 30 menit, basarnas yang menggunakan peralatan ekstrikasi akhirnya berhasil menyelamatkan korban. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, guna penanganan lebih lanjut.

"Kronologi yang kami terima, mobil melaju dari arah Jogja menuju ke Purworejo. Sampainya di Km 21, Sukoreno, Sentolo, mobil menabrak pohon kelapa, satu orang terjepit di dalam kendaraan," ujar Pipit Eriyanto, Humas Basarnas Yogyakarta.

Jalan Jogja - Wates menjadi salah satu titik rawan kecelakaan di Kabupaten Kulonprogo. Selain kondisi jalan yang relatif mulus yang memicu pengemudi melaju kencang, di daerah ini juga menjadi titik lelah pemudik baik dari arah Jakarta ke Yogyakarta ataupun sebaliknya.

#kulonprogo #yogyakarta #basarnas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x