Kompas TV regional berita daerah

Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Papua Dengan Penghijauan

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MERAUKE, KOMPAS.TV - Banyak hal dapat dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pedalaman papua yang salah satunya melalui penghijauan. Inilah yang dilakukan oleh pt papua agro lestari atau pal yang telah melakukan kegiatan penyerahan dan penanaman bibit pohon buah – buahan ke masyarakat pedalaman dusun guiss-rawa kasat distrik ulilin kab. Merauke.

Penyerahan dan penanaman bibit pohon dilakukan pt papua agro lestari atau pal kepada masyarakat pedalaman dusun guiss-rawa kasat distrik ulilin kab. Merauke. Kegiatan ini bagian dari program corporate social contribution yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan dan peningkatan sentra ekonomi masyarakat. Kegiatan ini dibuka oleh dgm pt pal sabara dawenan selaku dgm PT. PAL. Sementara penyerahan bibit pohon buah dilakukan secara simbolis oleh manager umum pt pal mr. Seo min woo kepada masyarakat.

Bibit pohon buah yang diserahkan terdiri dari buah sirsak 10 bibit jambu mete 10 bibit durian 25 bibit dan jeruk 25 bibit. Bibit pohon ini akan ditanam dilahan yang telah disiapkan masyarakatsetempat. Kegiatan penyerahan dan penanaman bibit pohon disambut antusias masyarakat.

 “Menurut saya masyarakat sangat antusias dengan kegiatan hari ini, saya berharap hasil dari penanaman bibit pohon buah dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung guiss, dan perusahaan akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat”. ungkap MR. SEO MIN WOO, MANAGER UMUM PT PAL

Pihak perusahaan berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi pelestarian lingkungan penghasilan masyarakat sumber pangan dan dapat  meningkatkan kesejahteraan dusun. Ungkpakan terima kasih juga datang dari masyarakat setempat atas terselenggaranya kegiatan ini.

 “Kami dari masyarakat dusun guiss-rawa kasat dan saya sebagai perwakilan

Disini sangat berterimakasih atas kegiatan penyerahan dan demonstrasi penanaman bibit pohon buah-buahan hari ini. Karena menyangkut dengan lingkungan yang ada disini, pertama buah-buahan bisa dimanfaatkan untuk dimakan dan dijual Untuk pendapatan masyarakat”.pungkas Glenn Maikuin, Sekretaris Marga Maikuin Dan Perwakilan Dari Masyarakat

PT. Papua agro lestari atau PAL merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit dan beroperasi diwilayah papua. Pt. Pal berkomitmen kuat untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan dan juga berkomitmen terus membangun sistem pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan melalui program no deforestation no peat dan noexploitation.


#penghijauan
#PTPAL
#pedalamanpapua



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x