Kompas TV regional berita daerah

Workshop Melukis Dengan Cat Air

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

 

GIANYAR, KOMPAS TV - Besar, kecil, tua, muda. Semuanya bergabung menjadi satu mengikuti program workshop dan melukis cat air di Kebun Raya Bedugul pada akhir pekan. Kegiatan menarik ini, digelar oleh Bentara Budaya Bali, yang bekerja sama dengan Kebun Raya Bedugul, dan Komunitas Cat Air Indonesia atau KOLCAI Chapter Bali.

36 Peserta terlihat asik menorehkan cat air pada media lukis mereka masing-masing. Di sini para peserta ini tidak hanya mempelajari teknik-teknik dasar melukis dengan media cat air, namun juga diajak untuk turut serta merespon secara kreatif lingkungan alam sekitar Kebun Raya Bedugul, dan menuangkannya dalam bentuk karya lukisan.

Seniman Sang Nyoman Kaler Sutama berkesempatan menjadi narasumber pada kegiatan kali ini. Seniman yang aktif dalam berbagai pameran baik di dalam maupun luar negeri sejak tahun 2017 ini mengatakan, selain sebagai sarana alih pengetahuan kepada para peserta, kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong tumbuhnya ekosistem pergaulan kreatif generasi muda.

Sebelumnya, Komunitas Lukis Cat Air Indonesia atau KOLCAI juga pernah menggelar pameran bersama di Bentara Budaya Bali, terhitung hingga kini ada 26 wilayah atau chapter Kolcai yang aktif di Indonesia. Diharapkan kegiatan pameran hingga workshop baik di bali maupun di seluruh Indonesia dapat melahirkan generasi muda pecinta karya seni lukis dengan media cat air sebagai basis torehan karyanya.

Workshop dan melukis cat air di Kebun Raya Bedugul Bali ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-1, dan dihadiri oleh 36 peserta dari berbagai daerah di Bali.

 

 

 

 

#bentarabudayabali #kolcai #kebunrayabali

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x