Kompas TV regional berita daerah

Seru!! Habiskan Waktu Liburan Lebaran Dengan Bermain di Taman Salju

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 08:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Libur lebaran menjadi momen menyegarkan pikiran sekaligus bersilaturahmi bersama keluarga.

Di kawasan Hawai Grup yang terletak di Jalan Graha Kencana Utara Kabupaten Malang, ada tempat wisata baru yang dibuka khusus selama momen libur lebaran, yakni snow park atau taman salju.

Meski di Indonesia tidak ada musim salju, namun snow park ini dibuat layaknya area penuh salju yang sebenarnya. Taman bermain seluas 220x110 meter ini menghadirkan salju buatan, lengkap dengan alat bermainnya.

Taman salju ini menggunakan es yang diserut sebanyak 20 ton. Sehingga dipastikan tidak berbahaya. Selain itu pengunjung juga diwajibkan memakai kaos kaki dan sepatu boot, yang disediakan di pintu masuk, agar kaki tetap hangat saat bermain salju.

"Kita menggunakan es tube sebanyak 20 ton yang diserut, dengan suhu 14-16 derajat, sehingga dipastikan aman" terang Bambang Judo, pengelola snow park.

Snow park ini dibuka hingga 22 Mei mendatang, dengan tiket masuk yang dibanderol mulai Rp 75 ribu. Selain bermain salju, pengunjung juga disuguhi pertunjukan musikal Aladin, yang berlangsung sebanyak 3 sesi dalam sehari.

#wisatasalju #wisatamalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x