Kompas TV regional berita daerah

Unik!! Ingatkan Pemudik Selalu Berhati-Hati, Pos Pelayanan di Malang Pajang Mobil Korban Kecelakaan

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Pos pelayanan lebaran hadir dengan cara unik di Kota Malang. Terletak di depan Stasiun Malang, pos ini memajang mobil korban kecelakaan lalu lintas, tepat di samping pintu masuk pos.

Hal ini dilakukan sebagai pengingat untuk para pemudik, bahwa selama perjalanan mudik, menjaga keselamatan adalah hal yang utama. Karena selama momen mudik lebaran, potensi kecelakaan lalu lintas juga mengikuti.

"Kami ingin mengingatkan agar pemudik berhati-hati. Karena jika tidak bisa fatal. Karena ada keluarga juga yang menunggu di rumah" ujar Kaposyan Ipda Dedi Catur Wahono.

Selain itu posyan ini juga dilengkapi dengan area playground, pantauan CCTV, serta gerai vaksinasi. Hal tersebut pun membantu pemudik yang membutuhkan suntikan vaksin di momen lebaran ini.

"Sangat terbantu ya, karena butuh vaksin, sedangkan puskesmas tidak bisa melayani vaksinasi, karena masih lebaran, kemudian diarahkan ke pos ini" kata salah satu warga, Dea.

Selain itu posyan ini juga dilengkapi dengan spot berfoto, dengan latar belakang Jenderal Hoegeng, tokoh kepolisian Indonesia.

Kehadiran posyan sengaja dibuat unik, agar warga tidak emrasa canggung, jika ingin mendapatkan informasi seputar mudik lebaran.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x