Kompas TV regional peristiwa

Catat, Jalur Menuju Puncak Bogor Ditutup Pagi Ini

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 09:48 WIB
catat-jalur-menuju-puncak-bogor-ditutup-pagi-ini
Arus lalu lintas menuju Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat dari arah Jakarta kembali ditutup pada Jumat (6/5/2022) pagi.(Sumber: ANTARA/Abdu Faisal)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arus lalu lintas menuju Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat dari arah Jakarta kembali ditutup pada Jumat (6/5/2022) pagi.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan penutupan dilakukan pada akses ke Jalur Puncak di perempatan Gadog, yaitu di pintu keluar tol menuju ke Puncak.

"Penutupan dilakukan tepat di perempatan Gadog sejak pukul 07.25 WIB," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dikutip dari Antara.

Akibatnya, mobil yang mengarah dari Kota Bogor dan pintu exit tol Jagorawi tidak bisa memasuki Jalan Megamendung ke arah Puncak.

Penutupan jalur tersebut dimaksudkan agar kendaraan dari arah Puncak bisa turun ke arah Jakarta.

Sehingga dapat memberikan kelancaran bagi arus balik dari arah Cianjur, Bandung dan sekitarnya via kawasan tersebut. 

"Kami mendorong, menghabiskan kendaraan dari atas ke arah Jakarta. Mudah-mudahan dalam waktu satu jam ke depan seluruh kendaraan dari atas bisa turun," katanya.

Iman menuturkan penutupan jalur tersebut bersifat situasional. Nantinya, jika kendaraan dari puncak menuju Jakarta sudah turun, Polres Bogor akan kembali membuka jalur dari Jakarta.

Hal tersebut akan terus dilakukan secara bergantian guna mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan di sepanjang jalur Puncak.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Rest Area Akan Diberlakukan Sistem Buka-Tutup



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x