Kompas TV regional berita daerah

Libur Lebaran, Omzet UMKM Bandeng Presto Naik

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu pelaku UMKM bandeng presto di Kota Semarang yang kebanjiran pembeli yakni New Istichomah yang berada di Kelurahan Krobokan. Stok oleh-oleh khas Semarang bandeng presto yang disediakan sebanyak 1 ton, ludes dalam beberapa hari saja. Banyaknya permintaan oleh- oleh khas Semarang bandeng duri lunak atau presto ini membuat omzet permintaan bandeng presto naik hingga 3 kali lipat dibanding biasanya. 

Pelaku UMKM bandeng presto New Istichomah, Petrus Sugiyanto mengatakan pihaknya menyiapkan stok 1 ton bandeng presto untuk permintaan oleh-oleh saat libur lebaran. Namun sebelum hari lebaran, stok bandeng presto sudah ludes terjual. Pihaknya harus menambah stok bandeng presto hingga 200 kilogram agar pembeli yang datang tidak kecewa.

"Dikirim stok 1 ton habis, peningkatan 300 persen setelah pandemi Covid 19" ujar Petrus Sugiyanto, pelaku UMKM bandeng presto

Rata- rata pembeli yang datang mencari bandeng presto sebagai pilihan oleh - oleh khas Semarang.

"Mau ke Klaten buat oleh-oleh saudara pas kesini" kata Ngatimin, pembeli.

Selain bandeng duri lunak, oleh- oleh khas Semarang yang juga dicari pembeli sebagai oleh-oleh khas Semarang diantaranya lumpia dan wingko babat.

#oleholehkhassemarang #bandengpresto #bandengdurilunak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x