Kompas TV regional berita daerah

Safari Beach, Pilihan Warga Saat Liburan Lebaran

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Suasana objek wisata Safari Beach Jawa Tengah yang ada di Kawasan Pantai Sigandu, Batang ramai pengunjung. Ratusan pengunjung nampak memadati tempat wisata tersebut. Para pengunjung menikmati suasana lokasi wisata dengan menyaksikan puluhan hewan langka dan berbagai atraksi yang disuguhkan oleh satwa-satwa yang ada di objek wisata ini.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini tidak hanya dari dalam daerah, namun juga dari berbagai kota terdekat. Kedatangan mereka untuk memanfaatkan momen libur lebaran dan berwisata bersama keluarga.  

"Dari Tegal sama keluarga liburan lebaran, main kesini" kata Bagus, pengunjung.

Selama pandemi 2 tahun terakhir sejumlah objek wisata di Kabupaten Batang terpantau sepi dan bahkan beberapa diantaranya gulung tikar akibat merugi. Selama 2 bulan terakhir, pelaku wisata mulai kembali buka dan berharap momen libur lebaran ini sebagai pemicu bangkitnya perekonomian di sektor pariwisata.

"Sejak setelah pandemi ini kita start sejak 2 bulan lalu. Baru pada lebaran kali ini kami punya pengunjung yang lebih bagus, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi" kata Suharto, Manajer Safari Beach Jateng.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Batang terus melakukan imbauan kepada para pengunjung objek wisata, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga meminta agar pengunjung tetap menjaga keluarga masing-masing, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

#safaribeach #objekwisata #liburlebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x