Kompas TV regional berita daerah

Makan Bakmi dengan Topping Melimpah di Mangkok

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bakmi merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang digemari oleh berbagai golongan masyarakat. Penjual bakmi pun berlomba menciptakan keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas yang menarik pelanggannya. Salah satunya bakmi kepiting khas Pontianak di Kota Semarang.

Bertempat di Jalan Sultan Agung Nomor 115 A Kota Semarang, tempat makan bakmi kepiting khas Pontianak ini membuat pelanggannya penasaran dan tertarik untuk mencobanya. Selain tempatnya yang nyaman, mangkok yang digunakan bentuknya cukup unik. Yakni dari gerabah yang bisa mengantarkan panas lebih merata, sehingga membuat sajian bakmi kepiting tetap hangat saat dinikmati dan tentunya ramah lingkungan. Selain itu terdapat gagang untuk memudahkan dalam penyajiannya.

Untuk menu makanannya, pengunjung dapat memilih jenis bakmi yang diinginkan dengan berbagai pilihan seperti bakmi kepiting lengkap dengan topping capit kepitingnya, bakmi daging kepiting dan bakmi ayam. Ditambah lagi dengan topping yang melimpah yakni bakso ikan, tahu, udang rebus, taburan daging kepiting ditambah pangsit goreng. Perpaduan bakmi yang kenyal dengan topping yang melimpah yang telah dibumbui, pastinya membuat para pengunjung ketagihan.

"Bakmi kepiting khas Pontianak, tapi jangan khawatir bagi masyarakat yang tidak suka kepiting, kita juga ada beberapa alternatif yaitu mie ayam dan mie ayam bakso" kata Michael Gunawan Prasetiyo, pemilik bakmi kepiting A long.

Untuk minumnya anda bisa pesan kopi tarik, teh tarik dan tokek berry. Bakmi kepiting khas Pontianak yang disajikan dengan topping melimpah dan mangkoknya yang berbeda, pasti membuat anda ingin mencicipinya.

#bakmikepitingkhaspontianak #semarang #kepiting 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x