Kompas TV regional berita daerah

Hari Terakhir Pencairan BLT, Warga Antri

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR & KARANGASEM, KOMPAS TV - Hari  terakhir pencairan bantuan langsung tunai yang diberikan untuk warga pemilik warung dan pedagang kaki lima di wilayah Gianyar, Bali, diberikan pihak kepolisian. Antrian sudah terjadi sejak pagi hari. Warga menunggu giliran untuk dipanggil oleh petugas kepolisian untuk sinkronisasi data KTP, surat surat lainnya, hingga serah terima uang. Seperti di Mapolsek Tampaksiring. Wargapun berharap, bantuan ini akan bisa membantu usahanya yang sempat anjlok selama masa pandemi. Ada seribu warga penerima bantuan yang terjadwal per harimya.

Sementara di Karangasem, ribuan warga yang mengantri ini merupakan pedagang kaki lima dan pengusaha warung yang ada di 3 kelurahan dan 8 desa yang ada di kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Jumlah bantuan 300 ribu rupiah ini berikan kepada masing-masing warga dengan jumlah 1.043 warga di wilayah Kecamatan Karangasem. Sementara total warga penerima BLT 8 kecamatan di Kabupaten Karangasem mencapai 6.000 warga.

Sementara itu Kapolsek Karangasem menjelaskan, BLT ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat terutama pedagang kaki lima dan pengusaha warung sebagai bentuk subsidi kelangkaan dan mahalnya minyak goreng.

 

 

 

 

 

#blt #polsekkarangasem #tampaksiring

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x