Kompas TV regional berita daerah

1.323 Napi di Bengkulu Terima Remisi Khusus Idul Fitri

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 22:27 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pada hari raya idul fitri 1443 Hijriah hari ini, 1.323 narapidana di Bengkulu mendapat pemotongan masa hukuman atau remisi khusus dari Kementerian Hukum dan Ham.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu Erfan mengatakan, pihaknya sebelumnya mengusulkan sebanyak 1.600 narapidana mendapat remisi. Namun yang disetujui sebanyak 1.323 narapidana, dengan besaran potongan masa tahanan mulai dari 15 hari hingga 2 bulan.

Dari jumlah yang mendapat remisi tersebut, 1.319 orang mendapat remisi khusus satu, dan 4 orang mendapat remisi khusus dua, satu orang diantaranya yang berada di Lapas Argamakmur Bengkulu langsung bebas.

Sementara di Lapas Bengkulu masih ada 227 narapidana yang menunggu remisi diturunkan. Mereka adalah narapidana yang terkait dengan permenkumham nomor 7 tahun 2022.

Sebelumnya seluruh warga binaan Lapas Bengkulu bersama pejabat Kemenkumham Bengkulu menggelar sholat ied bersama di lapangan Lapas Bengkulu.

Sholat ied berjamaah di lapangan ini kali pertama dilakukan setelah sejak tahun 2020 tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19.

#Bengkulu #LaspasBengkulu #Remisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x