Kompas TV regional wisata

Libur Lebaran, GWK Nusa Dua Bali Dipadati Wisatawan

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 15:58 WIB
libur-lebaran-gwk-nusa-dua-bali-dipadati-wisatawan
Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. (Sumber: KOMPAS.COM/Ira Rachmawati)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

NUSA DUA, KOMPAS.TV — Sejumlah wisatawan domestik memadati kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, saat libur Lebaran 2022 hari ini, Senin (2/5/2022).

Menurut Kepala Marketing dan Komunikasi GWK Oktaviano, pada libur Lebaran saat ini kunjungan wisatawan ke GWK mengalami peningkatan jika dibandingkan hari biasanya.

"Kunjungan rata-rata mencapai 700 orang wisatawan per hari, dan pada hari Minggu bisa mencapai 2.000 orang lebih," ungkap Oktaviano seperti dilansir Antara, Senin.

Ia menjelaskan, para wisatawan domestik yang datang mayoritas berkeliling menikmati pemandangan di sekitar lokasi dan mendatangi tempat favorit di lantai 23, untuk bisa melihat keindahan Pulau Bali dari ketinggian di atas patung GWK.

Baca Juga: Presiden Lebaran di Yogyakarta, Wisatawan Sambut Kedatangan Jokowi di Sekitar Gedung Agung

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari bagian kepala patung GWK, sekitar 88 meter dari permukaan tanah, para pelancong dapat menikmati keindahan pemandangan dan mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel.

"Mereka (wisatawan) bisa melihat pemandangan di sekitar kawasan Nusa Dua dari mulai jalan tol di atas laut, Bandara Ngurah Rai dan sebagainya," jelas Oktaviano.

Sementara itu, wisatawan asal Jakarta, Adil, mengemukakan, dengan adanya kelonggaran syarat perjalanan mudik, ia dan keluarganya bisa mengunjungi tempat wisata.

Adil dan keluarganya menyebut GWK sebagai tempat wisata favorit. Selain sebagai tempat menikmati pemandangan indah, GWK juga merupakan tempat edukasi untuk belajar sejarah dan budaya bangsa.

"Saya mengajak anak-anak ke sini. Diharapkan mereka mampu cinta terhadap budayanya sendiri. Karya seni seniman ternama Nyoman Nuarta ini sangat dikenal hingga ke penjuru dunia," katanya.

Hal senada juga diungkapkan wisatawan asal Surabaya, Bistia. Ia mengaku sangat senang bisa melihat Bali dari ketinggian 88 meter.

"Senang banget bisa kembali liburan, meski suasana terasa bedanya sebelum pandemi, walaupun sekarang ramai pengunjung, namun kita tetap harus taat prokes," ujarnya.

Baca Juga: Polda Metro Pastikan Tak Ada Ganjil Genap di Tempat Wisata Selama Libur Lebaran 2022, tapi...



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x