Kompas TV regional berita daerah

PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Ajak Anak Yatim Berburu Baju Lebaran

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu pada bulan ramadan, seperti yang dilakukan PT Kilang Pertamina Internasional Ru Vii Kasim yang mengajak anak-anak yatim di wilayah operasi perusahaan untuk berburu baju lebaran.

Anak-anak yatim yang diajak untuk berburu baju lebaran ini sangat antusias, banyak diantara mereka yang baru pertama kali masuk supermarket karena tempat tinggal yang jauh dari pusat kota. Mereka ini diberikan kebebasan untuk memilih busana yang sesuai. Ada kurang lebih 21 anak yatim di kampung Klayas dan Seget kabupaten Sorong yang diajak oleh pihak perusahaan.

Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang ada dalam program Pertamina secara nasional, bertajuk semangat berbagi baju lebaran atau sebaran, yang dijalankan oleh pengurus badan dakwah islam PT Kilang Pertamina Internasional Ru Vii Kasim.

Tidak hanya baju lebaran yang dibeli namun juga ada beberapa kebutuhan lainnya seperti sepatu, untuk anak-anak yatim yang tinggal disekitar area perusahaan. 

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan makna ramadan bagi mereka, mengingat warga yang tinggal di area perusahaan ini rata-rata berpenghasilan dibawa dan sulit untuk memenuhi kebutuhan setiap hari raya.

#SorongPapuaBarat #Pertamina #BajuLebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x