Kompas TV regional berita daerah

Jelang Idul Fitri, Usaha Kue Kering Kebanjiran Order

Kompas.tv - 30 April 2022, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 hijriah, pelaku usaha kue kering yang ada  di Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo mulai kebanjiran order.

Salah Satunya fatma pepa, dirinya mengungkapkan Pesanan kue kering ini mulai berdatangan sebelum ramadan hingga jelang lebaran idul fitri.

Meningkatnya pesanan kue kering ini membuat pemilik usaha usaha kue kering dan dan 15 karyawannya harus memproduksi  12 kilogram kue atau 24 toples dalam sehari.

Warga yang memesan kue kering ini tak hanya datang dari warga setempat namun pegawai dari berbagai instansi di Gorontalo juga banyak berdatangan untuk membeli kue kering.

Namun demikian, harga kue kering yang di jual tahun ini terpaksa dinaikan dari 250 ribu rupiah pertoples menjadi 285 ribu rupiah pertoples.

Harga kue kering terpaksa dinaikkan karena harga bahan pokok di pasaran terus mengalami kenaikan.

Usaha kue yang sudah berjalan puluhan tahun ini mampu memproduksi berbagai macam jenis kue kering mulai dari  kue kering jenis kopi, telur rebus, putri salju dan kue kering jenis kerrawang.

Di bulan ramadan ini kue kering yang paling banyak diburu warga adalah kue kering jenis kerrawang.

Meski banyak pesanan, namun pembuatan kue kering ini hanya dilakukan setahun sekali pada saat bulan Ramadan, pasalnya kue kering yang di produksi  untuk kebutuhan hari raya idul fitri.

 

#jelanglebaran

#idulfitri

#kuekering

#gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x