Kompas TV regional berita daerah

Badung Galakan Razia Gepeng

Kompas.tv - 29 April 2022, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Setelah sempat viral akibat ulah nakal pedagang dan gepeng di kawasan pantai kuta. Kini pemerintah kabupaten badung terus menggencarkan razia. Razia menyasar para pengamen, gepeng hingga pedagang asongan. Satuan polisi pamong praja bersama TNI, Polri, Linmas, pihak kecamatan, desa adat hingga pecalang di terjunkan dalam razia gepeng hingga pengamen jalanan dan pedagang asongan di kawasan badung selatan.

Hal itu di lakukan guna menertibkan kawasan wisata dari kegiatan yang melanggar aturan daerah. Serta mengembalikan citra positif kawasan kuta dan bali pada umumnya. Pada razia kali ini tim gabungan hanya mendapati tiga orang gepeng yang terdiri dari ibu dan dua anaknya, yang tengah kedapatan mengemis. Pasca di amankan, mereka di data hingga di berikan pengarahan dan akan langsung di pulangkan ke tempat asalnya.

Kegiatan razia ini akan di lakukan rutin, dan nantinya akan didirikan pos-pos penjagaan di daerah tujuan wisata untuk meminimalisir kembalinya para gepeng, pedagang asongan hingga para pengamen yang berkeliaran dijalanan serta mengganggu kenyamanan para wisatawan.

 

 

 

#pemkabbadung #gepeng #satpolppbadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x