Kompas TV regional berita daerah

5.000 Pemudik Mulai Berdatangan Di Terminal Purboyo Madiun

Kompas.tv - 28 April 2022, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - 5000 lebih pemudik dari luar kota mulai berdatangan di Terminal Purboyo Madiun, Jawa Timur. Para pemudik banyak yang memanfaatkan program mudik gratis untuk merayakan idul fitri di kampung halaman.

Hingga Rabu (27/4/2022) malam, para pemudik dari berbagai wilayah mulai berdatangan di terminal Purboyo Madiun, Jawa Timur. Mereka banyak yang datang dari luar kota seperti Jakarta. Mereka akan menuju wilayah sekitaran Madiun seperti Nganjuk dan Ponorogo.

Para pemudik ini tak sedikit yang memanfaatkan program mudik gratis. Selain bebas biaya transportasi, mereka mengaku lebih nyaman dibandingkan mudik menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan sepeda motor. Pemudik mengaku, pada lima hari menjelang lebaran ini kondisi selama perjalanan masih lancar hanya saja di sejumlah titik sudah mulai ada kepadatan lalulintas.

Salah satu program mudik gratis yang diselenggarakan Jasaraharja, sedikitnya mengangkut 360 pemudik dari Jakarta. Sebanyak 9 armada bus disediakan untuk mengangkut pemudik dengan tujuan Ngawi dan Madiun.

Hingga Rabu malam, tercatat ada 456 armada bus AKAP dan AKDP, yang telah tiba di terminal Purboyo dengan jumlah kedatangan penumpang 5266 orang. Diperkirakan peningkatan kedatangan pemudik akan terus terjadi hingga sehari menjelang lebaran.

#beritamadiun

#terminalmadiun

#bus

#busmania

#mudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x