Kompas TV regional berita daerah

Gelaran Pangan Murah Pasar Tani Diserbu Warga

Kompas.tv - 28 April 2022, 11:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi menjamin ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga, Kementerian Pertanian bersama Dinas Ketahanan Pangan Tanaman dan Hortikultura Lampung menggelar pangan murah atau GPM melalui pasar tani.

Setidaknya ada 12 komoditi yang di siapkan dalam gelaran pangan murah diantaranya, beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai, telur ayam, gula, daging  dan sayuran yang seluruhnya dijual dengan harga murah.

Baca Juga: Empat Joki CPNS Diringkus Polisi, Bayar 300 Juta Agar Lolos

Adanya pasar tani ini disambut antusias warga yang mengharapkan giat serupa bisa rutin dilakukan sehingga mampu membantu warga untuk pemenuhan kebutuhan pangan.

Kepala Pusat Pelatihan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Neni Nuryati mengatakan, gelar pangan murah pasar tani ini untuk menjamin ketersediaan 12 bahan pokok di provinsi Lampung aman dan tidak ada lonjakan  kenaikan harga yang signifikan.

Baca Juga: Menunggak Tagihan Listrik, Penerangan Jalan di Sejumlah Kota Bandar Lampung Dipadamkan

Leli juga memgimbau warga dalam menghadapi lebaran yang tinggal menghitung hari untuk tidak panik akan kebutuhan bahan pokok yang saat ini ketersediaanya dinilai aman di provinsi Lampung.

#pasar murah #pasartani #bahanpangan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x