Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Pedalaman Antri Terima BLT Minyak Goreng

Kompas.tv - 25 April 2022, 20:10 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Ratusan warga Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara memadati halaman depan Kantor Camat Noemuti, pada akhir pekan kemarin, untuk menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng yang disalurkan pemerintah melalui PT. Pos Indonesia.

Setiap warga yang datang didata petugas dengan menggunakan aplikasi kemudian warga lalu menerima bantuan uang tunai. Warga yang datang menerima BLT minyak goreng pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid-19.

Sesuai informasi yang diperoleh, sejumlah kecamatan yang berada di pedalaman Kabupaten Timor Tengah Utara memperpanjang penyaluran BLT minyak goreng hingga 28 April karena jarak tempuh warga ke lokasi yang jauh.

Data kantor Pos Cabang Kefamenanu, total  pos layanan  di wilayah Kabupaten TTU sebanyak 5.736 yang tersebar di 24 kecamatan dengan  jumlah penerima manfaat sebanyak 25.736 orang.

Hingga saat ini, sudah 20 ribu warga yang tuntas menerima penyaluran bantuan langusng tunai minyak goreng. Sedangkan 5000 lebih warga ditargetkan akan menerima sebelum 28 April nanti.

Warga penerima manfaat mengaku, senang dan sangat terbantu dengan penyaluran bantuan tunai minyak goreng ini. Mereka pun berharap ke depan harga jual minyak goreng kembali normal dan stok pun selalu tersedia.

Selain menerima bantuan langsung tunai minyak goreng, warga Kecamatan Noemuti juga menerima bantuan beras dan telur yang turut disalurkan pemerintah.

#minyakgoreng #blt #penyaluranblt



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x