Kompas TV regional politik

Dukung Pembangunan GBPK Runggun Tugu, Wagub DKI Harap Perbedaan Tidak Timbulkan Gejolak

Kompas.tv - 24 April 2022, 09:34 WIB
dukung-pembangunan-gbpk-runggun-tugu-wagub-dki-harap-perbedaan-tidak-timbulkan-gejolak
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengapresiasi berjalannya Paskah di Jakarta, Sabtu (16/4/22). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh pembangunan Gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBPK) Runggun Tugu. 

Hal itu ia sampaikan dalam acara Presentasi dan Ramah Tamah Penggalangan Dana Pembangunan GBPK Runggun Tugu di Jakarta Utara, Sabtu (23/4/2022). 

"Pembangunan GBKP dan Penggalangan Dana Pembangunan GBKP Runggun Tugu telah dimulai sejak 26 Oktober 2021 oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta melakukan penandatanganan prasasti. Momentum itu mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran," kata Riza. 

Baca Juga: Anies Ajak Warga Jakarta Bunyikan Sirine hingga Kentungan di Tanggal 26 April 2022, Ada Apa?

Riza berharap proses pembangunan atau renovasi Gedung GBKP dapat segera terwujud tepat waktu, sehingga, GBKP Runggun Tugu dapat segera difungsikan untuk beribadah bagi para jemaat Protestan. 

Lebih lanjut, Riza menekankan bahwa Jakarta adalah kota yang terbuka bagi semua kalangan, tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Nilai persatuan dan toleransi antar kelompok, kata dia, harus terus diperkuat. 

Dia berharap perbedaan SARA tidak menimbulkan gejolak sehingga banyaknya perseyawaan di Jakarta terjaga dengan baik. 

"Kita patut syukuri, warga Jakarta hidup rukun dan berbaur menjadi satu kesatuan. Hal ini tentunya memberi dampak positif dalam segala aspek, terutama pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," terang dia. 

Melalui momen ini, Riza mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Jakarta, untuk terus memelihara kerukunan antarumat beragama dengan baik dan penuh toleransi.

"Semoga kehidupan warga Jakarta, tetap terjaga dan harmonis, sebagaimana telah berlangsung berabad-abad lamanya di kota ini. Ke depan, Jakarta harus lebih baik, nyaman dan sejahtera," kata dia. 

Baca Juga: Tsamara Amany Cabut dari PSI karena Suami Dukung Anies Baswedan? Ini Jawabannya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x