Kompas TV nasional politik

Tsamara Amany Cabut dari PSI karena Suami Dukung Anies Baswedan? Ini Jawabannya

Kompas.tv - 22 April 2022, 10:08 WIB
tsamara-amany-cabut-dari-psi-karena-suami-dukung-anies-baswedan-ini-jawabannya
Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi bersama Tsamara Amany dalam program Kamar Rosi. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Hengkangnya Tsamara Amany dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kerap dikaitkan dengan sikap dari sang suami, Ismail Fajrie Alatas, yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Awal 2020 lalu, suami Tsamara pernah mencuitkan status di Twitter pribadinya @ifalatas yang memuji kerja Anies saat awal penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta. 

"Salut dengan kinerja Pak Gubernur Anies Baswedan dalam penanganan Covid-19. Berdoa dan berharap yang terbaik untuk Jakarta dan Indonesia," tulis akun @ifalatas. 

Baca Juga: Tsamara Amany Keluar dari PSI, Grace Natalie Ucapkan Terima Kasih

Seperti diketahui, PSI adalah satu-satunya partai politik (parpol) di DPRD DKI Jakarta yang selalu melontarkan kritik tajam atas kinerja Gubernur Anies Baswedan. 

Oleh sebab itu, muncul opini publik bahwa cabutnya Tsamara dari PSI karena sikap politik dengan suami yang berseberangan.

Lalu, apakah isu benar? 

Tsamara dalam program Kamar Rosi di Kompas TV, Kamis (21/4/2022), blak-blakan membantah kabar tersebut. 

Ia menyebut suaminya itu tak pernah membatasi pemikiran dirinya dalam mengambil keputusan saat berpolitik. 

Menurutnya, isu itu muncul karena kini situasi politik di Tanah Air sudah amat terpolarisasi, sehingga selalu saja mencari-cari isu yang hangat untuk digoreng. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x