Kompas TV regional berita daerah

PWNU dan Polda Targetkan 57.000 Vaksin Booster Tersalurkan

Kompas.tv - 22 April 2022, 14:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dalam rangka menyukseskan program satu juta vaksin booster kepada masyarakat, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) bersama Polda Lampung, serta kemenag menggelar vaksinasi booster di kawasan Kampus Kantor NU Lampung.

Pada kegiatan tersebut, ditargetkan sebanyak 57.000 dosis vaksin booster dapat  tersalurkan pada masyarakat di setiap wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam wawancaranya, Ketua Umum PWNU Lampung Alamsyah PLT mengatakan bahwa vaksinasi booster ini tidak hanya untuk warga NU, melainkan juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Baca Juga: Mahasiswa dan Buruh Kembali Gelar Unjuk Rasa

Vaksinasi yang digelar diharapkan mampu mempercepat capaian vaksinasi, sekaligus dapat menjadi syarat mudik lebaran bagi warga.

“Jadi, untuk Provinsi Lampung kita targetkan 57 ribu. Sebenarnya dari PBNU tadinya hanya 50 ribu (dosis vaksin). Namun, setelah dikoordinasikan dan minat masyarakat yang tinggi jadi 57 ribu. Bahkan, mungkin bisa lebih dari itu,” jelasnya.

Sementara di lokasi yang sama, Waka Polda Lampung Brigjen Subiyanto yang juga meninjau kegiatan tersebut menjelaskan terkait kerja sama yang dilakukan sebagai bentuk percepatan vaksinasi.

Hal ini karena capaian vaksinasi booster di Provinsi Lampung, baru mencapai sekitar 8 persen. Sedangkan, ditargetkan mampu mencapai hingga 30 persen.

“Karena dosis satu kan sudah 90 sekian persen. Sedangkan, dosis dua sekitar 70 sekian persen. Artinya, target awal ini sudah terpenuhi. Tapi, kan kita ditargetkan lagi. Untuk booster ditargetkan 30 persen dan ini butuh kerja sama semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga: Usai Tarawih Warga Antusias Ikut Vaksin Booster

Kendati telah divaksin, warga tetap diimbau untuk tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes), sedangkan bagi warga yang belum menerima vaksin diharapkan bersedia mendatangi gerai vaksin yang ada.

#vaksinbooster #pwnudanpoldagelarvaksinasi #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x