Kompas TV regional berita daerah

Lengkapi Ini Agar Mudik Lancar

Kompas.tv - 22 April 2022, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Kamis (21/4/2022) pagi suasana arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk masih terpantau lengang. Walau demikian, ada saja warga yang mengaku mudik ke Jawa, terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Beberapa pemudik terpaksa tidak diijinkan masuk ke Pelabuhan Gilimanuk oleh petugas validasi. Hal ini lantaran syarat pelaku perjalanan sesuai surat edaran dari satgas Covid 19 belum mereka penuhi.

Yunita Budiartati, salah seorang petugas validasi Pelabuhan Gilimanuk mengatakan, jika syarat yang harus dilengkapi pemudik yakni surat keterangan tes rapid antigen, dan hasil negatif Covid 19 bagi pemudik yang baru vaksin satu dan dua.

Sedangkan bagi pemudik yang sudah vaksin ke tiga atau booster, diperbolehkan langsung masuk pelabuhan tanpa melengkapi surat tes rapid antigen.

Sementara itu beberapa pemudik yang belum lengkap persyaratannya mengaku tidak tahu, kalau yang belum vaksin tiga atau booster, harus melengkapi surat tes rapid antigen bebas Covid 19.

Petugas validasi berharap bagi warga yang akan mudik dari Bali ke Jawa, diharapkan sebelum tiba di Pelabuhan Gilimanuk sudah melengkapi persyaratan tersebut. Sehingga perjalanan mudik tidak terganggu dan mengurangi waktu antrean saat melakukan validasi di Pelabuhan Gilimanuk.

Selain itu, persyaratan pelaku perjalanan tersebut juga diperlukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.


 

 

 

#pelabuhangilimanuk #mudiklebaran #syaratpelakuperjalanan

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x