Kompas TV regional berita daerah

Jelang Masa Angkutan Mudik, PT KAI Daop 7 Madiun Ganti Rel Kereta Api

Kompas.tv - 22 April 2022, 02:23 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV -  Menjelang masa angkutan lebaran, PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun, melakukan pergantian dan perawatan rel kereta api. Perbaikan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan selama arus mudik berlangsung.

Pergantian dan perawatan rel kereta api ini, dilakukan oleh PT KAI Daop 7 Madiun, sejak tanggal 19 hingga 27 April  mendatang. Pergantian dan perawatan rel ini dilakukan  untuk mengantisipasi ancaman kerusakan infrastruktur rel kereta, yang dapat berakibat fatal pada perjalanan kereta api.

Rel kereta api yang telah aus, diganti dengan rel kereta yang baru. Dengan sistem pengelasan thermit agar sambungan rapi, sehingga lebih nyaman dan aman saat dilintasi kereta.

Proses pergantian rel ini dilakukan setiap pukul 5 sampai pukul 7 pagi, ketika tidak ada kereta api yang melintas. Hal ini untuk mengurangi dampak terhadap operasional kereta api yang melintas di Daop 7 Madiun.

Sejumlah titik yang akan di lakukan pergantian dan perawatan rel kereta api diantaranya di perlintasan antara Stasiun Babadan Sampai Madiun, Caruban Babadan, Saradan Caruban, dan sejumlah titik antara Stasiun Bagor hingga Stasiun Saradan.

#beritamadiun

#mudik

#keretaapi

#railfans



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x