Kompas TV regional berita daerah

Sahur Donor Darah Malam Di PMI

Kompas.tv - 21 April 2022, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- PMI Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar gebyar donor darah malam hari di Jalan Ra Sanusi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Gebyar donor darah malam hari ini mendapat respon cukup tinggi meski di bulan Puasa, ratusan warga secara sukarela mendaftar untuk ikut donor darah. Di gelarnya Kegiatan ini diharapkan stok darah hingga lebaran nanti dapat terpenuhi. Gebyar donor darah ini di gelar selama empat hari. saat ini kebutuhan setiap bulanya sebanyak 1200 labu darah untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit di Kabupaten Sukabumi.

Salah satu pendonor Syafiq Ikbal Robiansyah mengatakan, ia sengaja datang untuk mendonorkan darahnya, selain untuk kesehatan, ia juga tidak merasa khawatir dengan donor di bulan Puasa ini, meski ini baru pertama kali.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Darah PMI Kabupaten Sukabumi, Dr Gesty Rahmania mengatakan, gebyar donor darah ini sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan stok darah di bulan Ramadhan. Dan sebagai bentuk apresiasi kepada warga pihaknya memberikan sembako.

Saat ini stok labu darah di PMI Kabupaten Sukabumi, mengalami kekosongan untuk golangan darah jenis A dan AB. sedangkan golongan darah O dan B masih mencukupi. Pihaknya juga akan terus melakukan donor darah Mobile untuk menutup kekosongan stok darah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x