Kompas TV regional berita daerah

Jelang Aso, Penjualan Set Top Box Masih Landai

Kompas.tv - 21 April 2022, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Menjelang penghentian siaran tv analog dan beralih ke siaran tv digital, sejumlah toko elektronik di wailayah Kecamatan Seririt, Buleleng, mulai menyediakan Set Top Box dengan kode DVB T2. Selain menyediakan STB, para pemilik toko juga menyiapakan antena sebagai kelengkapan untuk mengakses siaran tv digital.

Meski waktu pelaksanaan migrasi televisi analog ke televisi digital tinggal menghitung hari, namun hingga kini belum terjadi peningkatan penjualan. Sejauh ini warga masih sebatas mencari informasi terkait tata cara mengakses tv digital dan jumlah siaran yang dapat diakses lewat tv digital.

Sejauh ini banyak warga yang enggan membeli Set Top Box jenis tersebut, lantaran siaran yang diterima di kawasan Seririt masih sedikit. Warga justru banyak mencari smart tv, yang dianggap lebih mudah.

Warga disarankan untuk membeli Set Top Box berlabel SNI dan kode DVB T2, dengan harga sekitar Rp. 250 ribu.

Program Analog Switch Off tahap 1 akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2022. Dari tanggal 30 April mendatang, seluruh siaran tv analog akan dihentikan dan dialihkan ke siaran tv digital, dengan kwalitas yang lebih baik, lebih bersih, hingga lebih jernih.

 

 

 

 

 

#buleleng #tvdigital #analogswitchoff

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x