Kompas TV regional kriminal

Identitas Teridentifikasi, Polisi Buru Perampok Bersenjata di Minimarket Pagedangan Tangerang

Kompas.tv - 20 April 2022, 17:59 WIB
identitas-teridentifikasi-polisi-buru-perampok-bersenjata-di-minimarket-pagedangan-tangerang
Aksi perampokan sebuah minimarket di Tangerang pada Selasa (19/4/2022), terekam CCTV. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG, KOMPAS.TV - Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan tengah memburu tiga orang kawanan perampok bersenjata tajam yang beraksi di sebuah minimarket Pagedangan, Tangerang, Banten.

Perampokan itu terjadi pada Selasa (19/4) malam. Namun, para perampok tersebut berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap oleh petugas.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan pihaknya telah berhasil mengidentifikasi para pelaku kejahatan itu dari kendaraan yang digunakan.

"Terkait kasus 365 di Pagedangan, dari rekaman CCTV ketiga pelaku dalam aksinya teridentifikasi menggunakan dua sepeda motor Honda Beat dan sekarang dalam pengejaran anggota di lapangan," kata Sarly, Rabu (20/4/2022).

Ia menjelaskan, perampokan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka merampok salah satu minimarket di kawasan Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Perampok Bersenjata Sandera Karyawan Alfamart Jatake Tangerang

Dalam melakukan aksinya, satu orang pelaku menodongkan senjata api jenis revolver ke kasir dan meminta korban yang merupakan pegawai minimarket untuk menuju ruang brankas.

"Satu pelaku lainnya menggiring korban kedua untuk ikut ke atas menuju ruang brankas, sementara pelaku ketiga dengan menggunakan pisau tetap berada di lantai bawah bersama korban ketiga," jelasnya.

"Pelaku pertama mengarahkan korban mengambil kunci brankas untuk uang tunai lebih kurang Rp40 juta," tambahnya.

Mendapat laporan kejadian tersebut, lanjut Kapolres, personel unit reskrim Polsek Pagedangan dan Sat Reskrim langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Guna memancing para pelaku keluar, personel memberikan tembakan peringatan namun tidak ada reaksi dari dalam minimarket," tuturnya.

Baca juga: Sekap Pegawai Minimarket, 3 Perampok Bersenjata Tajam Kuras Brankas Minimarket di Tangerang

Saat petugas masuk ke dalam minimarket, para pelaku diduga sudah meninggalkan lokasi kejadian. Petugas pun menyelamatkan karyawan yang terkunci di ruang brankas.

"Untuk kerugian (ditaksir) sekitar Rp70 juta, yaitu uang Rp40 juta di dalam brankas dan uang Rp30 juta di dalam laci kasir," kata dia.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.