Kompas TV regional berita daerah

Gamis dan Sarung Laris Manis Jelang Lebaran

Kompas.tv - 20 April 2022, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu pedagang pakaian di Pasar Johar Kota Semarang mengungkapkan, menjelang lebaran pakaian gamis diburu oleh pembeli. Tidak hanya pakaian gamis namun midi dress juga banyak dicari. Omzet penjualan dua jenis pakaian wanita tersebut melonjak hingga tiga kali lipat dari biasanya. Penjualan pakaian tahun ini lebih baik setelah sekian lama terdampak pandemi Covid-19.

"Biasanya untuk lebaran itu yang dipakai gamis, karena nyaman untuk digunakan saat silaturahmi. Yang kedua untuk fashionnya sendiri biasanya yang dipakai midi dress, midi dress itu ukurannya semata kaki," ucap Putra, penjual gamis dan midi dress.

Sementara itu penjual sarung juga kebanjiran pembeli dan sarung yang paling laris adalah sarung bermerek terkenal. Omzet penjualan sarung menjelang lebaran tahun ini naik hingga 70 persen. Jika hari biasa, penjualan sarung hanya sekitar 100 pieces sarung. Namun sepanjang Ramadan dalam sehari penjualan sarung bisa mencapai 500 produk.

"Yang laris sekarang sarung, penjualannya naik sekitar 70 persen dibanding hari sebelum Ramadan. Hari biasa 100 pieces sarung kalau sekarang 500 roduk," ujar Saiful, penjual sarung.

Pakaian gamis dan sarung merupakan produk terlaris untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri, selama bulan Ramadan. Sehingga tingkat konsumtif masyarakat selama bulan Ramadan cukup tinggi.

#idulfitri #mididress #ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x