Kompas TV regional berita daerah

DPRD Karangasem Gelar Sidang Paripurna Istimewa LKPJ Bupati 2022

Kompas.tv - 20 April 2022, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM< KOMPAS TV - Dipimpin langsung Ketua DPRD Karangasem, Wayan Suastika, Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Karangasem menggelar sidang paripurna istimewa. Sidang dengan mengambil angeda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban atau LKPJ Bupati Karangasem tahun 2021. Dalam pembahasan yang dibacakan salah satu anggota dewan i gede parwata ada sejumlah catatan yang disampaikan mengenai LKPJ tahun 2021, diantaranya perihal optimasilasi penggunaan anggaran, pembangunan, kesehatan, pendidikan, perijinan, sosial, dan pendapatan.

Selain itu dewan juga menyoroti masalah yang terjadi di tahun 2021, khususnya perihal mutasi guru, pemotongan pokir, serta refocusing anggaran yang membuat banyak program pemerintahan tidak berjalan. Pihaknya berpesan agar Bupati Karangasem, Gede Dana, lebih menekankan skala prioritas dalam penggunaan anggaran, sehingga betul-betul dimanfaatkan optimal untuk kesejahteraan rakyat.

Ketua DPRD Karangasem menjelaskan, sebagai anggota DPRD ia wajib mengawasi dan mengevaluasi LKPJ tahun 2021 melalui sejumlah catatan yang diberikan agar bisa diperhatikan oleh eksekutif.

Setelah dibacakan, semua catatan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Karangasem kepada Bupati Karangasem I Gede Dana.

 

 

 

 

 

 

#lkjpbupatikarangasem2022 #dprdkarangasem #sidangparipurna

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x