Kompas TV regional peristiwa

Proses Evakuasi KRL Tabrak Mobil di Staisun Citayam Selesai, Jalur Kereta dapat Dilintasi Kembali

Kompas.tv - 20 April 2022, 11:42 WIB
proses-evakuasi-krl-tabrak-mobil-di-staisun-citayam-selesai-jalur-kereta-dapat-dilintasi-kembali
Satu unit mobil terhimpit saat KRL Bogor-Jakarta Kota melintas antara stasiun Citayam-Depok, Rabu (20/4/2022) (Sumber: Instagram Jakarta Info @jktinfo)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - KAI Commuter Line telah selesai mengevakuasi KRL dan mobil yang bertabrakan di perlintasan antara Stasiun Citayam-Depok.

Pihak KAI juga menyampaikan rel sudah dapat digunakan dan perjalanan KRL bisa dilanjutkan kembali.

Informasi tersebut disampaikan KAI Commuter Line lewat akun resmi Twitter @CommuterLine, Rabu (20/4/2022). 

"Info Lanjut KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok saat ini telah selesai dilakukan evakuasi," tulisan dalam akun Twitter KAI Commuter Line.

Mobil bernomor polisi B 1563 NYZ yang ringsek akibat tertabrak KRL tersebut kini telah berada di pinggir jalan sehingga kedua jalur kereta sudah dapat dilintasi.

"Perjalanan KA bisa dilalui dengan kecepatan 20 km/jam di lokasi dan dalam proses penguraian kepadatan KA di lintas," lanjut cuitannya.

Baca Juga: KRL Tabrak Mobil di Citayam, Penumpang Dievakuasi Keluar Gerbong

Dikutip dari Kompas.com, petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, dan Dinas Damkar Kota Depok berhasil menyingkirkan mobil berwarna putih ke sisi Jalan Rawa Geni menggunakan alat berat.

Setelah mobil dievakuasi, arus lalu lintas dari arah Citayam menuju Depok ataupun sebaliknya telah kembali normal. Sejumlah warga turut membantu mengatur lalu lintas yang sempat macet.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, KRL 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota mengalami gangguan lantaran menabrak sebuah mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, pagi ini.

Akibatnya, seluruh penumpang di KRL tersebut harus dievakuasi, karena insiden tersebut membuat KRL tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Pihak KAI pun telah meminta maaf kepada semua pihak atas ketidaknyamanan yang dialami akibat kecelakaan tersebut.

Mengingat, selain penumpang yang tidak bisa melanjutkan perjalanan, tabrakan ini juga membuat jadwal perjalanan KRL menjadi terganggu. 

"KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulisan dalam akun Twitter KAI.

Baca Juga: Mengantuk, Truk Tabrak Separator Jalan Hingga Kecelakaan Beruntun di Tol Dalam Kota, Tanah Abang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x