Kompas TV regional politik

DPRD DKI Memproses Penggantian Antarwaktu Dua Politikus PAN

Kompas.tv - 20 April 2022, 10:24 WIB
dprd-dki-memproses-penggantian-antarwaktu-dua-politikus-pan
Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, dan Riano P. Ahmad ke luar dari PAN dan bergabung ke PPP, Kamis (14/4/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan sudah menerima surat pergantian antarwaktu Guruh Tirta Lunggana dan Riano P. Ahmad sebagai anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Amanat Nasional. Proses pergantian antarwaktu mereka diperkirakan selesai seusai Idul Fitri 1443 H. 

"Sedang berjalan juga," ujar Prasetyo kepada awak media, Selasa (19/4/2022). "Sudah masuk dan ditandatangani tinggal ditindaklanjuti, paling setelah lebaran ya." 

Prasetyo tidak merinci surat yang masuk dan ditandatangani itu. Ia juga tak menyebut nama pengganti Guruh maupun Riano di Fraksi PAN. 

Guruh Tirta mundur dari Fraksi PAN DKI Jakarta. Putra Haji Lulung Lunggana ini diketahui bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bersama Guruh Tirta, mundur pula Riano Ahmad dari Fraksi PAN DKI Jakarta.

Pergantian antarwaktu keduanya, kata Prasetyo, tengah berproses.

Baca Juga: Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, Tinggalkan PAN dan Berpindah ke PPP

Guruh Tirta memilih pindah PPP karena alasan melanjutkan upaya almarhum Haji Lulung yang ia anggap belum tuntas berjuang di partai itu. 

"Yang jelas kalau cita-cita dan harapan beliau yang paling prioritas itu mengembalikan kejayaan PPP," kata Guruh saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/22). 

Guruh memastikan, hubungannya secara internal dengan anggota partai PAN tidak ada masalah. 

"Kalau di PAN kami tidak ada masalah, jadi kami ke luar secara baik-baik dari PAN," kata dia. 

Dia mengatakan surat permohonan pengunduran diri sudah diserahkan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sejak akhit Maret dan proses pergantian antarwaktu (PAW) sebagai anggota DPRD sudah berjalan.

"Lagi proses (pergantian)," ujar Guruh. 

Baca Juga: PPP DKI Usung Anies-Khofifah Sebagai Capres-Cawapres Pemilu 2024

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x