Kompas TV regional kriminal

Terungkap, Eksekutor yang Menembak Pegawai Dishub Najamuddin Sewang Ternyata Anggota Polri

Kompas.tv - 19 April 2022, 13:26 WIB
terungkap-eksekutor-yang-menembak-pegawai-dishub-najamuddin-sewang-ternyata-anggota-polri
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto (dua dari kiri) didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana saat rilis pengungkapan kasus penembakan pegawai Dishub Makassar, Senin (18/4/2022). (Sumber: ANTARA/Muh Hasanuddin)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto mengungkapkan sosok eksekutor yang menembak hingga menewaskan pegawai Dinas Perhubungan atau Dishub Makassar Najamuddin Sewang. 

Menurut Kombes Budhi, pelaku penembakan tersebut yaitu seorang pria berinisial SL. Pelaku SL disebut Budhi berprofesi sebagai anggota Polri.

Baca Juga: Pistol yang Dipakai untuk Menembak Pegawai Dishub Ternyata Dibeli dari Jaringan Teroris

Meskipun pelaku penembakan anggota Polri, kata Budhi, pihaknya memastikan bakal menindak tegas anggota Polri tersebut. 

"Sesuai instruksi pimpinan, tidak ada yang kebal hukum dan proses tegas semua yang terlibat," kata Budhi melalui keterangan resminya yang dikutip pada Selasa (19/4/2022).

Budhi menuturkan, meski mengakui pelaku SL berprofesi sebagai anggota Polri, ia enggan merinci di mana tempat SL bertugas dan berapa lama ia menjadi seorang Bhayangkara.

Baca Juga: Detik-detik Penangkapan Kasatpol PP Makassar yang Bunuh Pegawai Dishub

"Yang pasti kita tidak pandang bulu, kita profesional dalam menangani setiap perkara. Meski seorang polisi jika terlibat pidana, maka tetap akan berhadapan hukum," ujarnya.

Lebih lanjut, Budhi mengatakan bahwa keinginan SL membantu otak pembunuhan yakni Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan untuk melenyapkan korban Najamuddin Sewang karena SL ikut merasakan sakit.

"Kalau SL ini tidak meminta bayaran dia sama-sama satu kampung dengan MIA. SL merasa ikut sakit ketika MIA disakiti," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x