Kompas TV regional berita daerah

Pengecekan Kelaikan Bus Cegah Kecelakaan Saat Mudik

Kompas.tv - 19 April 2022, 09:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Menjelang mudik Lebaran 2022, petugas gabungan Dinas Perhubungan Sukoharjo dan Satlantas Polres Sukoharjo Jawa Tengah, melakukan pengecekan bus yang tersebar di beberapa garasi di Kabupaten Sukoharjo.

Sebanyak 120 bus yang dicek tersebar di tiga garasi bus, yaitu di garasi Raya, garasi Gunung Mulia, dan garasi San. Semua mesin bus dicek, termasuk lampu, rem, tekanan ban, wiper, klakson, dan lain-lainny. Di salah satu garasi, petugas menemukan apar (busa afff) yang sudah kedaluwarsa, sehingga pemilik kendaraan diwajibkan untuk mengganti apar tersebut. Tidak hanya kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus.

"Untuk yang dicek, kelengkapan administrasi, layak jalan untuk kendaraan bus-bus ini. Layak jalan agar bisa terhindar dari lakalantas, kalo tidak layak kan berarti ada gangguan," ujar KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani.

Selain pengecekan di garasi, petugas juga akan melakukan pengecekan secara langsung di terminal-terminal pemberangkatan.

 #bus #sukoharjo #lebaran

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x