Kompas TV regional berita daerah

Kemah Ramadan, Belajar Agama Di Alam Terbuka

Kompas.tv - 18 April 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan anak di Kediri mengikuti kegiatan kemah ramadan di alam bebas. Kemah yang diisi dengan kegiatan keagamaan itu, sengaja digelar di alam bebas untuk memperkenalkan anak dengan alam.

Mengisi libur panjang akhir pekan ini, anak-anak dari berbagai daerah mengikuti kemah ramadan, di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Mereka tampak antusias menata tenda, yang akan digunakan untuk bermalam selama tiga hari.

Kemah di bulan suci ramadan ini, sengaja digelar untuk menciptakan suasana baru, dalam menjalani ibadah puasa. Selain pendalaman ilmu agama dan ibadah, para peserta juga dikenalkan dengan alam.

Sehingga nantinya, jiwa bersosialisasi anak-anak akan tumbuh dengan baik, dan diharapkan mampu menjadi pribadi yang tangguh. Untuk mengikuti kemah ramadan selama tiga hari, para peserta cukup membayar sebesar 100 ribu rupiah.

Selama berada di perkemahan, para peserta mendapatkan fasilitas tenda penginapan, serta makan sahur dan buka puasa. Dan tidak kalah menariknya, panitia juga menumbuhkan suasana gembira selama perkemahan, dengan mengisi kegiatan permainan anak yang aman.

Kemah ramadan ini digelar dua gelombang, yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah. Panitia membatasi jumlah peserta di setiap gelombang, agar kegiatan berjalan maksimal.

#beritakediri

#kemah

#kemahramadan

#outdoor




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x