Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Naik Bus Macito

Kompas.tv - 18 April 2022, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit memang menyenangkan jika dilakukan sambil berjalan jalan. Seperti yang dilakukan oleh warga Kota Malang yang memiliki cara tersendiri untuk ngabuburit, yakni dengan berkeliling kota menggunakan angkutan bus Malang city tour atau Macito.

Inilah beberapa keseruan warga Kota Malang saat ngabuburit. Mereka menaiki sebuah bus wisata, milik Pemerintah Kota Malang Macito. Berbeda dengan bus pada umumnya, Macito ini memang didesain terbuka agar, penumpang bisa menikmati keindahan Kota Malang dari atas bus. Di momen bulan ramdan seperti saat ini, bus Macito beroperai pada sore hari, menjelang waktu berbuka puasa. Berangkat dari kawasan kayutangan heritage, bus macito  berkeliling menyusuri jalanan Kota Malang.

Tidak hanya itu, penumpang bus juga akan mendapatkan penjelasan dari seorang petugas, tentang tempat dan bangunan bersejarah yang banyak berdiri di sepanjang jalan yang dilalui. Bagus, salah satu warga mengaku, ngabuburit dengan naik bus macito adalah pilihan baru bagi dirinya. Karena itulah dirinya bersama putrinya, tertarik untuk berkeliling kota dengan bus wisata ini.

Untuk bisa menaiki bus macito, penumpang tidak dipungut biaya. Earga berharap, armada bus macito bisa ditambah, karena melihat antusiasme warga kota malang cukup tinggi dengan bus wisata malang city tour.

#beritamadiun

#busmania

#malangcitytour



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x