Kompas TV regional berita daerah

Kerumunan BLT Akibat Warga Datang Tak Sesuai Jadwal

Kompas.tv - 18 April 2022, 15:19 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG –  Pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan sembako di Bandar Lampung yang sempat memicu kerumunan ditanggapi oleh pihak kantor pos.

Menurut Risdayati selaku Eksekutif General Manajer Kantor Pos Cabang Utama Bandar Lampung, penyaluran BLT kepada penerima manfaat ini sudah dilakukan dengan tiga sistem.

Sistem yang dimaksud, ialah penyaluran melalui kantor pos, penyaluran melalui komunitas, dan pengantaran langsung ke penerima yang masuk dalam kategori lanjut usia (lansia) dan disabilitas.

Baca Juga: Jumlah Petugas Kurang, Pencarian BLT Picu Kerumunan

Sementara, terkait penumpukan antrean yang memicu kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) yang sempat terjadi ini, disebabkan karena warga datang lebih awal dan tidak sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Kami sudah antisipasi, ya, antrean panjang warga. Cuma kadang-kadang kemarin itu karena antusias, masyarakat datang di luar jadawal yang sudah kami tetapkan,” ungkapnya.

Untuk itu, warga penerima manfaat diimbau agar dapat mengikuti jadwal pencairan BLT yang sudah ditentukan sehingga tidak lagi terjadi penumpukan antrean.

Baca Juga: Kerumunan Warga di Bandar Lampung Cairkan Dana BLT di Kantor Pos

Setidaknya, ada 105 kantor pos di Kota Bandar Lampung sebagai penyalur dana BLT minyak goreng dan sembako senilai 500 ribu rupiah kepada warga penerima manfaat.

#antreanbltminyakgoreng #bltpicukerumunan #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x