Kompas TV regional berita daerah

Seniman Dangdut Banjarmasin Terdampak Pandemi, Dua Tahun Sepi Job Manggung

Kompas.tv - 15 April 2022, 08:11 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sembari  menunggu waktu berbuka puasa, puluhan seniman dangdut di Kota Banjarmasin menggelar silaturahmi secara sederhana.

Tentu saja ada acara berdendang dalam silaturahmi ini untuk menghangatkan suasana.

Baca Juga: Sertijab Direktur RSD Idaman, Wali Kota Banjarbaru Minta Terus Berinovasi

Setelah sekian lama tidak bertemu di satu panggung akibat ditiadakannya pementasan dan acara-acara hiburan selama pandemi, pertemuan ini menjadi obat rindu rekan seprofesi.

Para seniman dangdut berharap dengan gencarnya vaksinasi dilakukan dan kian landainya angka penularan covid-19, mereka bisa kembali bekerja sebagai seniman panggung dan job manggung mereka bisa kembali ramai.

"Selama dua tahun kami vakum karena pandemi, ini sudah mulai melanda, setelah lebaran ini kita bergerak untuk men'dangdut'kan masyarakat," ucap Seniman Dangdut, Din Jaya.

Baca Juga: Kantor Pos Mulai Cairkan BLT Minyak Goreng, Lebih 25 Ribu Warga Banjarmasin Berhak Dapat

Silaturahmi ini sekaligus peresmian terbentuknya komunitas seniman dangdut banua yang merangkul para seniman dangdut se Kalimantan Selatan.

Di tengah sulitnya mendapatkan pendapatan dari pekerjaan sebagai seniman dangdut, mereka pun berharap pemerintah daerah lebih peduli dan memperhatikan nasib mereka yang bekerja dan berkarya di bidang seni tarik suara dan musik khas Indonesian ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x