Kompas TV regional berita daerah

Kantor Pos Mulai Cairkan BLT Minyak Goreng, Lebih 25 Ribu Warga Banjarmasin Berhak Dapat

Kompas.tv - 14 April 2022, 05:07 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bantuan Langsung Tunai minyak goreng atau BLT Migor mulai disalurkan kantor POS Indonesia Cabang Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Untuk menghindari penumpukan, penyaluran dilakukan dibagi per kelurahan dan diatur waktu pengambilan.

Baca Juga: Pasar Wadai Ramadan Banjarbaru Jadi Tongkrongan Asyik Warga Jelang Berbuka Puasa

Untuk hari pertama BLT yang dibayarkan kepada 493 keluarga penerima manfaat di Kelurahan Mawar, Kertak Baru Ulu, Kertak Baru Ilir dan Pasar Lama.

Tidak hanya BLT minyak goreng sebesar 300 ribu untuk 3 bulan, warga juga menerima bantuan bahan pokok 200 ribu sehingga total yang diterima sebanyak 500 ribu rupiah.

Rencananya bantuan digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya saat Ramadan.

"Ya untuk makan, bulan puasa kan apa-apa serta mahal, untuk kebutuhan sembako lah yang pastinya," ucap warga penerima manfaat, Faridah.

Untuk hari pertama penyaluran BLT minyak goreng masih belum dilakukan masif.

Sementara hari-hari selanjutnya pembayaran dilakukan juga di tiap kantor kecamatan dan kantor pos yang ada di Kota Banjarmasin.

"Kita juga koordinasi dengan pemda untuk mensupor titik pembayaran, antara lain di kecamatan kemudian kantor pos-kantor pos di Banjarmasin," terang Executive General Manager KCU PT. POS Indonesia Cabang Banjarmasin, Agus pinandoyo.

Baca Juga: Mahasiswa Bentangkan Spanduk Sindiran di Flyover, Protes Kenaikan Harga BBM, Minyak Goreng dan PPN

Untuk Banjarmasin, BLT ini akan disalurkan kepada 25.413 keluarga penerima manfaat yang ditarget selesai secepatnya pasa tanggal 20 april mendatang.

Sementara se-Kalsel bantuan yang akan disalurkan kepada sebanyak 170.332 penerima manfaat dengan total uang 91 miliar 680.400 rupiah.

Penyaluran dilakukn serentak di 13 kabupaten kota se Kalsel. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x