Kompas TV regional peristiwa

Hasil Labfor Polri: Api Pertama Pemicu Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya Berasal dari Lantai 10

Kompas.tv - 14 April 2022, 23:10 WIB
hasil-labfor-polri-api-pertama-pemicu-kebakaran-tunjungan-plaza-surabaya-berasal-dari-lantai-10
Gedung pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, tepatnya Tunjungan Plaza 5, di Surabaya, Jawa Timur terbakar jelang jam berbuka puasa, Rabu (13/4/2022) petang. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya Kombes Sodiq Pratomo mengungkapkan pemicu terjadinya kebakaran di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 pada Rabu (13/4/2022) petang.

Menurut Kombes Sodiq, api pertama dalam peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya berasal dari lantai 10.

Baca Juga: Suasana Dalam Mal Tunjungan Plaza Surabaya saat Terjadi Kebakaran, Panik dan Mencekam

Hasil itu didapatkan pihak kepolisian setelah tim Labfor Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya selama tujuh jam, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Ada empat tempat (TP 5) yang terbakar masing-masing lantai 4, lantai 5, lantai 10, dan lantai 11. Kemudian kami telusuri dan ditemukan awal api kebakaran berasal dari lantai 10,” kata Kombes Sodiq di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (14/4/2022).

Dari hasil olah TKP kebakaran pusat perbelanjaan TP 5 Surabaya itu, ada beberapa barang bukti yang diamankan oleh Tim Labfor Polri, di antaranya abu kebakaran, kabel listrik dan bekas lampu.

Baca Juga: Walkot Surabaya Masuk ke Tunjungan Plaza, Pantau Langsung Pemadaman Titik Api

Sementara itu, dugaan awal kebakaran TP-5 Surabaya akibat korsleting listrik.

Hanya saja, Kombes Sodiq belum bisa memastikan itu merupakan penyebab utama atau bukan karena masih akan dilakukan uji forensik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x