Kompas TV regional berita daerah

Liberti Sitinjak: Jadikan Bulan Ramadhan Sebagai Momentum Mengubah Mindset dan Culture Set

Kompas.tv - 14 April 2022, 20:36 WIB
liberti-sitinjak-jadikan-bulan-ramadhan-sebagai-momentum-mengubah-mindset-dan-culture-set
KaKanwil Kemenkumham Sulsel hadiri Safari Ramadhan di Taman Integritas Kantor Imigrasi Makassar (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

Makassar - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak hadiri Safari Ramadhan yang digelar di Taman Integritas Kantor Imigrasi Makassar, Selasa (12/04).

Dalam sambutannya, Liberti Sitinjak mengatakan bahwa bulan suci ramadhan sebagai momentum untuk mengubah mindset dan culture set agar dapat berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Di bulan suci ini,  selain menahan lapar dan dahaga, kita perlu mengendalikan emosi terutama dalam memberikan pelayanan publik yang tetap ramah dan senyum sebagai kewajiban kita sebagai ASN Kemenkumham yang sudah tercantum dalam sasaran kinerja," kata Liberti.

Kakanwil Liberti juga menekankan kepada jajarannya untuk setiap individu menjaga hubungan baik dengan individu atau kelompok manusia lainnya (Hablum Minannas).

"Pererat hubungan sesama manusia di bulan ramadhan ini dan merendahkan diri dihadapan Allah SWT," Ungkap Liberti.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga meminta setiap insan Kemenkumham Sulsel untuk mempererat hubungan dalam rumah tangga.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto mengatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham agar jadikan kinerja di bulan ramadhan ini menjadi ibadah sehingga amalannya dapat dilipatgandakan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Uztad Abdul Halim Paggo dengan tema "Puasa adalah Bulan Berbagi" dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera, Kalapas Makassar Hernowo Sugiastanto dan Para Kepala UPT se-Kota Makassar serta para pejabat struktural dan pegawai Kanim Makassar.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x