Kompas TV regional peristiwa

Situasi Terkini Kebakaran di Plaza Tunjungan 5 Surabaya, Titik Api Telah Padam Total

Kompas.tv - 13 April 2022, 18:48 WIB
situasi-terkini-kebakaran-di-plaza-tunjungan-5-surabaya-titik-api-telah-padam-total
Situasi terkini kebakaran di Plaza Tunjungan 5 Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022). Hingga Rabu petang sekitar pukul 18.30 WIB, titik api dilaporkan telah padam total. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Api yang membakar Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Jawa Timur telah berhasil dipadamkan.

Berdasarkan pantauan jurnalis KOMPAS TV Nyoman Deni, Rabu (13/4/2022), titik api telah padam, namun asap masih mengepul di sekitar lokasi kebakaran.

“Saat ini dari Jl. Embong Malang atau dari luar Tunjungan Plaza terlihat titik api sudah tidak ada lagi, namun kepulan asap masih terjadi di lantai yang paling atas,” ujar Nyoman Deni melaporkan untuk Kompas TV.

Baca Juga: Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Lebih dari 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, lokasi kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya berada di lantai atas yang merupakan tempat parkir.

“Lantai atas itu merupakan tempat parkir,” lanjutnya.

Kebakaran tersebut diketahui oleh pengunjung dan karyawan saat mereka mendengar adanya reruntuhan kebakaran yang menimpa kanopi gedung.

“Titik api pertama kali yang diketahui oleh pengunjung dan juga para karyawan ini mereka merasakan bahwa saat itu mereka mendengar seperti ada reruntuhan sejumlah kayu atau plafon yang terlihat, dan api telah membakar dari lantai atas,” jelas Deni.

Gedung pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, tepatnya di Tunjungan Plaza 5, di Surabaya, Jawa Timur terbakar jelang jam berbuka puasa, Rabu (13/4/2022) petang. (Sumber: Istimewa)

“Reruntuhan itu sempat menimpa kanopi yang ada di bawah. Namun pemadam kebakaran langsung memadamkan kobaran api yang ada di di kanopi,” sambungnya.

Baca Juga: Sebuah Wisma di Cengkareng Diduga jadi Lokasi Prostitusi Online yang Libatkan Anak di Bawah Umur

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto mengatakan bahwa saat kebakaran terjadi, banyak pengunjung yang berhamburan keluar dari Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

Diduga, pengunjung tersebut sebagian akan berbuka puasa di food court yang banyak tersedia dalam gedung mal tersebut.

“Kemungkinan seperti itu (banyak orang berbuka puasa). Kan itu banyak booth food (konter makanan), tadi banyak berhamburan keluar dari Tunjungan Plaza,” ujar Dirmanto.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan upaya untuk menangani kebakaran, termasuk menyelidiki penyebab kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

“Sekarang masih diupayakan untuk melakukan langkah-langkah menangani kebakaran,” pungkasnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x