Kompas TV regional berita daerah

Berkah Ramadhan, Siswa SMK di Kota Malang Kerjakan Pesanan Kue Kering Lebaran

Kompas.tv - 13 April 2022, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Tidak hanya pelaku usaha kecil, bisnis kue kering di bulan ramadhan juga ditekuni oleh sekelompok pelajar di Kota Malang.

Sejak awal bulan ramadhan, setiap harinya  siswa jurusan perhotelan SMK Prajnaparamita yang terletak di Jalan Serayu Kota Malang , mengerjakan pesanan kue kering lebaran.

Ratusan toples kue kering kemasan 200 gram mulai dari nastar, kastangel, hingga sagu keju, sudah mereka kerjakan. Pesanan kue kering mayoritas datang dari media sosial.

Guru pendamping Wahyu Retno Dewi mengatakan, di luar bulan ramadhan, siswa juga diajak belajar berbisnis roti, pastry, serta frozen food. Di momen bulan ramadhan, siswa diajak berbisnis kue kering atau cookies, karena memiliki pangsa pasar yang bagus.

"Total ada lima kelompok. Pesanan sudah ramai sejak awal ramadhan. Setiap kelompok sudah membuat 500 toples" terang Wahyu.

Pengalaman berbisnis ini menjadi hal berharga bagi siswa. Selain bisa belajar membuat kue kering, mereka juga mendapat uang saku tambahan dari kegiatannya ini.

"Dapat pengalaman buat macam-macam kue, jadi nanti kalau lulus buat usaha kue bisa. Terus juga dapat uang saku" cerita salah satu siswa, Sabyan.

Cookies ini dijual mulai harga Rp 25 ribu per toplesnya. Tersedia juga kemasan hampers lebaran. Karena pesanan yang membludak, mereka membatasi pesanan sampai pertengahan bulan April.

#kuekering #kuelebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x