Kompas TV regional berita daerah

Berharap Berkah Ramadhan Dibalik Jeruji Besi

Kompas.tv - 13 April 2022, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bulan ramadhan bisa dirasakan semua warga  termasuk bagi mereka yang berada di dalam penjara. Kala bulan suci ini tiba  mereka  para tahanan pun mencoba mendekatkan diri  sembari barharap ampunan ilahi .

Masjid nurul iman di dalam rumah tahanan kelas satu makassar kini lebih ramai . Ramainya masjid seiring dengan datangnya bulan suci ramadhan .

Peribadatan di masjid ini memang ditingkatkan . Warga binaan hingga para napi bergantian  mencoba mencari berkah di bulan ramadhan dengan lebih banyak beribadah .

 “kami mendapatkan bimbingan, begitu banyak disini, pertama di didik ahlak, bisa lebih baik. kedua tempat ini saya jadikan pesantren, sholat subuh berjamaah, pembelajaran taksin,untuk membaca hadist di atas podium“ ungkap firdaus daeng taba, warga binaan rutan kelas satu makassar

Sejak ramadhan rutan makassar ini memang membuat sejumlah program. Warga binaan dan para napi mendapatkan banyak bimbingan rohani. Selain sebagai jalan bertaubat  program ini juga bisa jadi bekal mereka jika kelat telah selesai menjalani masa hukuman .

"hilangkan stigma, ada sebagian yang anggap, semuanya bersalah..masyarakat beri kesempatan, jangan semuanya salah, memberikan al quran dengan harapan kontribusi petugas di masjdi jadi imam".pungkas muhidin, kepala rutan kelas satu makassar.

Bulan ramadhan memang bisa jadi jalan bagi siapa saja untuk berubah. Jalan sellau terbuka  tak terkecuali bagi mereka yang pernah membuat luka.  

 

 

#rutanmakassar
#berkahramadhan
#wargabinaan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x