Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Rombongan KSAD Kecelakaan: Mobil Oleng hingga Terbalik, 3 Penumpang Terpental Keluar

Kompas.tv - 13 April 2022, 03:55 WIB
kronologi-rombongan-ksad-kecelakaan-mobil-oleng-hingga-terbalik-3-penumpang-terpental-keluar
Mobil rombongan KASAD diderek usai mengalami kecelakaan. (Sumber: Mardiyanto Santoso/KompasTV Merauke)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

MERAUKE, KOMPAS.TV - Rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan saat sedang melakukan kunjungan kerjanya ke Papua sejak Senin (11/4/2022).

Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Trans Papua Ruas Merauke-Sota sekitar Kilometer 62, seorang anggota TNI dan jurnalis dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga: Update Kecelakaan Rombongan KSAD di Papua: Kontributor Metro TV Turut Jadi Korban Meninggal

Adalah seorang perwira pertama CPM TNI AD Letnan Dua I Kadek Adi Suhardiyana dan jurnalis Metro TV Roi Dorsono Rahel yang menjadi korban meninggal dunia karena kecelakaan tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan, kronologi kecelakaan yang menewaskan dua korban jiwa tersebut dan seorang lainnya yang mengalami kritis.

Brigjen Tatang mengatakan dalam rombongan itu, kedua korban menumpang sebuah mobil yang dikemudikan oleh anggota TNI AD, yaitu Prajurit Dua Adi Febrian Napitupulu.

Baca Juga: Rombongan KASAD Alami Kecelakaan, Satu Personel TNI Meninggal Dunia

Selain itu, turut serta dalam mobil tersebut yakni dua penumpang bernama Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan. Total, penumpang mobil yang mengalami kecelakaan itu ada 5 orang.

Ketika melintas di KM 62 ke arah Sota, kata Tatang, Prada Adi Febrian tidak dapat mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya hingga akhirnya mobil terbalik.

"Kecepatan kendaraan saat itu diyakini mencapai 60 kilometer/jam sehingga mobil sempat keluar dari badan jalan sebelum akhirnya oleng dan terbalik," kata Tatang dikutip dari keterangan resminya pada Selasa (12/4), kemarin.

Baca Juga: Tubagus Joddy Sopir Kecelakaan Vanessa Angel Divonis 5 Tahun Penjara

Brigjen Tatang menduga Prada Adi Febrian mengantuk ketika sedang mengemudi, sehingga ia tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya.

Setelah terjadi kecelakaan hingga mobil terbalik, tiga penumpang bahkan terpental keluar dari kendaraan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x