Kompas TV regional berita daerah

Umat Katolik di Jember Sediakan Buka Puasa Ramadhan

Kompas.tv - 12 April 2022, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Umat katolik di Kabupaten Jember Jawa Timur menyediakan makanan buka puasa untuk umat muslim selama ramadan. Makanan buka puasa di jual di warung kasih dengan harga murah, yakni 2 ribu rupiah per porsi.

Warung kasih ramadhan dibuka oleh Wanita Katolik Republik Indonesia Jember. Warung itu berada di halaman klinik kesehatan panti siwi jalan kartini Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Setiap sore, warung itu menyediakan 150 paket nasi bergizi untuk umat muslim yang hendak berbuka puasa. 1 paket nasi bergizi dijual dengan harga murah, yakni 2 ribu rupiah.

Baca Juga: Cerita Umat Kristen di Palestina Berbagi Takjil untuk Buka Puasa

Berbeda dengan ramadhan sebelum pandemi covid-19, penyajian tidak menggunakan piring dan makan bersama, tetapi dibungkus dalam kertas dan kantong plastik, namun hal itu tidak mengurangi kebersamaan.

Sejumlah umat muslim mengaku terbantu dengan adanya warung kasih, karena cukup dengan membayar 2 ribu sudah bisa makan enak dan bergizi.

Warung kasih ramadhan berdiri sejak 19 tahun. Warung itu banyak dirasakan manfaatnya oleh tukang becak, pengemudi ojek dan angkutan, serta pedagang kaki lima.

 

#Katolik #WarungKasih #BukaPuasa #Ramadan #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x