Kompas TV regional berita daerah

BLT Minyak Goreng dan Sembako di Kota Semarang Cair

Kompas.tv - 12 April 2022, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng dan sembako bagi warga penerima manfaat Senin (11/4/2022) siang, mulai dibagikan di kantor pos seluruh Indonesia. Seperti di Kantor Pos Imam Barjo Kota Semarang, ratusan penerima memadati halaman kantor pos untuk mendapatkan BLT yang dibagi dalam empat sesi agar tidak terjadi kerumunan.

Warga penerima manfaat BLT kali ini tidak hanya minyak goreng, namun juga BLT sebako. Besaran BLT minyak goreng yang didapat oleh penerima manfaat sebesar Rp 30.000 untuk tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni. Sementara bantuan sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200.000, sehingga total warga penerima manfaat menerima BLT sejumlah Rp 500.000.

"BLT minyak goreng sama sembako, ya untuk beli miyak goreng sama sembako," ujar Asih, warga penerima BLT.

Bantuan sosial (Bansos) bulan April 2022 cair secara beruntun, yakni bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng cair bersamaan dengan bantuan program sembako dan program keluarga harapan atau PKH. Bantuan sosial diberikan untuk meringankan beban dan mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan menjelang Ramadan dan Lebaran.

#bltminyakgoreng #pkh #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x